6 Hewan Yang Memiliki Usia Terpendek

Berita Unik - Pernahkah terlintas di pikiran sobat Bahas Unik sebuah pertanyaan, "Berapa sih rata-rata umur hewan yang ada di sekitar kita ? Apakah puluhan tahun, atau hitungan bulan ?. Ada hewan seperti kucing atau anjing yang umumnya bisa hidup hingga usia 15 tahun, bahkan ada juga hewan yang umurnya bisa melebihi satu abad seperti kura-kura. Kali ini Bahas Unik akan membahas tentang 6 Hewan Yang Memiliki Usia Terpendek, jangan terkejut karena hewan yang di sekitar mu inilah yang memiliki usia terpendek.

#6. Nyamuk

Seberapa singkat sih umur nyamuk? Nyamuk memilik umur 10 - 56 hari, usia yang terbilang sangat singkat untuk seekor hewan yang menjadi musuh manusia saat di dalam rumah maupun di luar rumah ini.
Nyamuk betina biasanya memilik usia yang lebih panjang dibandingkan dengan nyamuk jantan yang hanya berumur 10 tahun. Oh iya sobat Bahas Unik hal yang perlu untuk diketahui, Nyamuk betina saja yang menghisap darah, sementara nyamuk jantan bertahan hidup dengan menghisap madu seperti lebah.

#5. Bunglon

Hewan bunglon memang menjadi salah satu hewan reptil yang memiliki umur pendek. Umumnya bunglon bisa mencapai usia dua hingga tiga tahun. Tapi untuk beberapa jenis bunglon seperti jenis Panther dan Labord’s, umurnya hanya 1 tahun saja.

#4. Capung

Capung memilik hidup yang sangat singkat, karna selama empat bulan, mereka menghabiskan sebagian besar hidupnya dengan menjadi larva. Setelah bermetamorfosa, capung memanfaatkan waktu yang tersisa untuk bereproduksi. Usia capung sendiri terhitung saat menjadi larva hingga akhir hidupnya adalah 4 - 5 bulan saja.

#3. Lalat

Mimiliki umur 4 minggu, tidak membuat hewan yang biasa hidup dan berkembang biang di daerah kumuh ini untuk berkembang biak. Saat Lalat bereproduksi bisa menghasilkan 1000 telur dalam satu kali reproduksinya, tidak heran hewan satu ini tiada habis-habisnya walau di bunuh dengan jebakan lem lalat.

#2. Semut Pejantan

Berbeda dengan jenis semut pekerja, semut pejantan menghabiskan hidupnya hanya untuk makan dan mengawini ratu semut. Untuk tugasnya yang terbilang simpel, 2 minggu sepertinya bukan waktu yang terlalu sedikit.

#1. Lalat Capung

Bisakan sobat membayangkan jika hidup sobat hanya bertahan selama 24 jam, atau sehari saja, mungkin sulit untuk membayangkannya, karna cukup membuat pilu hati ini. Hewan terakhir yang akan Admin bahas ini memiliki usia hanya satu hari saja, layaknya capung, lalat capung juga menghabiskan sebagian besar masa hidupnya menjadi nimfa, dan akhirnya sisa hidup yang dia miliki hanya digunakan untuk bereproduksi.

Sampai disini untuk pembahasan tentang 6 Hewan Yang Memiliki Usia Terpendek, jika Sobat Bahas Unik memiliki saran dan kritiknya, jangan sungkan untuk menuliskan komentar di kolom yang telah di sediakan. Sampai jumpa di pembahasan berikutnya.
Categories:
Similar Movies

2 comments:

  1. Ternyata nyamuk umur nya pendek banget yaa.. syukurlah. Kalau umur nya sampai 10 tahunan. Bumi di penuhin populasi nyamuk.

    ReplyDelete
  2. Kasihan juga yaa. Umur semut pekerja cuma 2 minggu..

    ReplyDelete